Selasa, 02 Juli 2013

Ayam Bakar Wong Solo

Paket ayam goreng penyet
Ayam Bakar Wong Solo ini mengingatkan saya pada Iga Bakar Mas Giri di Cipete Raya. Kenapa? sebab semua karyawan perempuannya berjilbab dan slogan halalan tayyiban terpampang besar di depan rumah makannya.Maafkan lidah saya, namun bumbu yang digunakan dalam bakaran ayamnya terasa serupa. Manis manis jawa tengah.

Sejak dibuka di tahun 2011, Rumah Maka Ayam Bakar Wong Solo ini tidak pernah sepi pelanggan. Pemandangan kontras jika mengingat sebelumnya pujasera yang dibangun di sana selalu sepi.
Keringnya Pas. Asinnya Ga Berlebihan
Yang khas dari masakan jawa tengahan adalah rasa manis. Sekurangnya terlihat dalam gudeg, krecek, hingga ayam bakar wong solo ini. Walaupun sulit membayangkan ayam bakar yang terasa.. asin.

Namun untuk yang kurang menyukai rasa manis, ada banyak pilihan makanan asin-gurih seperti yang saya pesan malam itu, ayam goreng penyet. Menyusul ayam bakar khas yang manis manis banget untuk dicemil pulang. #maruk #admintukangmakan
Masih ingat joke garing itu? Ayam Mbakar Wong Solo. Ayam Hardcore.
Nama Rumah Makan : Ayam Bakar Wong Solo
Lokasi : Jl. A. Yani depan Pelni
Range Harga : Paket2 makanan 25 - 30 ribu, minuman 5 - 20 ribu
Alasan Rekomendasi : Untuk sebuah foodchain restaurant, rasa yang ditawarkan cukup enak. Harga masih masuk dalam standar ayam ayam bakar. Kalau datang pada jam jam non-sibuk, pelayanannya cepet banget. Terakhir ke sana pukul 21.00 dan makanan siap kurang dari 10 menit.

Sampit Culinary




Tidak ada komentar:

Posting Komentar