Senin, 01 Juli 2013

Iga Rasa

Iga Goreng Penyet
Iga yang baik, konon adalah yang saking empuknya hingga terlepas dengan mudahnya dari tulang. Namun berdasarkan pengalaman beberapa kali menggodok iga sendiri tanpa presto, iga yang saya masak selalu terlepas dari tulang dengan mudah. Namun tetap saja, alotnya amit amit.

Maka dengan espektasi ingin merasakan iga yang baik dan benar, saya mampit ke Iga Rasa di jl. S. Parman Sampit (samping L2 karaoke). Ini satu satunya rumah makan di kota Sampit yang spesialisasinya adalah iga. CMIIW.

Sampit Culinary
Iga Bakar Penyet
Harapan saya yang sengaja tak diletakkan terlampau tinggi, ternyata terbayar dengan baik. Tanpa embel embel "Asli" daerah tententu, rasa yang ditawarkan cukup memuaskan. Saya memesan Iga Goreng Penyet dan Iga Bakar Penyet tapi sambelnya dipisah (pesenan kakak) malam itu. Rasa iga gorengnya cocok untuk yang suka asin sementara iga bakarnya cocok untuk penggemar rasa manis.

Terlepas dari wastafelnya yang ga jalan dan saya harus menikmati aroma daging dari tangan kanan sepanjang jalan pulang, rumah makan Iga Rasa ini cukup luas dan nyaman. Adem dan ga bau daging.


Tampak Depan
Tempat Makan : Iga Rasa
Alamat : Jl. S. Parman sampit L2 Karaoke
Range Harga : 30an ribu untuk porsi Iga
Alasan Rekomendasi : Tidak banyak rumah makan yang menyajikan iga dengan variasi sebanyak di sini. Rasa enak, tingkat kepedesan sambel 8 dari 10 level.




Sampit Culinary.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar