Selasa, 09 Juli 2013

Bakso Rudal Depan Taman & Wedang Jahe Depan Strike Shop

Baso Rudal Urat
Untuk urusan jajanan yang satu ini, saya rasa semua orang punya kriteria sendiri. Ada yang menyebut musti 'renyah' dan gurih, konon adapula yang suka rasa kenyal dan alot alot urat di dalamnya dengan kuah yang bening.

Bakso, sudah merakyat sejak dulu. Mulai dari gerobag keliling sampai level Bakso Lapangan Tembak. Rasanya yang khas dan 'indonesia banget' (walopun sebenarnya konsep "baso" diciptakan oleh bangsa China dan di Amerika ada meatball) menjadikan bakso favorit semua orang.

Sebut nama nama besar dalam dunia perbaksoan. Bakso Edi, Bakso Oya, Bakso Jawa Timur, Gangsar, Bakso Pelita, Gajah Mungkur, Arema (Tjilik Riwut) sampai DSC. Semua yang disebutkan selalu menjadi deretan rekomendasi tempat makan bakso karena memang, rasanya enak.

Baso Rudal Normal
Lalu malam minggu kemarin, saya singgah di Bakso Rudal depan taman kota. Sejak dulu sampai sekarang tempat ini tak banyak berubah. Bahasan kali ini akan sedikit melenceng ke varian baso yaitu baso rudal. Rudal yang enak, sejauh ini baru saya temui di Gajah Mungkur. Itupun rudal goreng sebab saya kurang suka bau yang keluar saat baso ini dibelah. Di Bakso Rudal depan taman kota ini, anggapan saya soal baso berubah. Komplit dengan pangsit dan dimsum disertai kuah gurih yang udah enak tanpa ditambah saos-kecap itu tandas dikunyah tanpa keluhan bau daging saat dibelah.

Nikmat dunia mana yang kau dustakan, anak muda?
Meski harganya 'lumayan' untuk kelas baso rudal, malam itu saya berhasil menambah deretan nama rekomendasi untuk panganan bakso. Bakso Rudal depan taman kota :)

Setelahnya saya mampir sebentar ke daerah MT Haryono timur, di depan deretan ruko, salah satunya toko pancing strike shop itu, berdiri tenda kecil menjual wedang. Mengingat wedang wedang yang selama ini saya temui adalah wedang jahe di tenda sego kucing, wedang komplit semacam ini lebih dari sekadar cukup untuk menutup malam minggu yang dingin kali ini.

Anget, Krispi.
Nama tempat makan : Bakso Rudal Depan taman kota Sampit & Wedang depan Strike Shop
Alamat : Jl. Yos Sudarso, area taman kota, deretan ex theater mentaya
Range Harga : 10 - 23 ribu (baso) 5 - 8 ribu (Wedang)
Alasan rekomendasi : Kombo nikmat untuk musim penghujan



Sampit Culinary


2 komentar:

  1. ulun membacanya sambil membayangkan, kiapa rasanya "bau daging saat dibelah.."
    hehehehehe..... :D

    BalasHapus