Selasa, 02 Juli 2013

Bakso Lapangan Tembak Senayan Jakarta Cabang Sampit

Nasi Gorengnya Porsi Kuli
Bakso Goreng Mayonnaise

Yang tidak bisa dihindari dari mengunjungi cabang cabang rumah makan yang kadung sudah punya nama besar adalah kecenderungan untuk membandingkan. Seperti misalnya, saat mengkonsumsi paket CFC di Jakarta seharga 10 ribu dan disuguhkan dengan harga 18 ribu di Sampit. Ini berlaku untuk Bakso Lapangan Tembak Jakarta Cabang Sampit, terbayang semangkuk penuh baso yang mengepul plus mie ayam ceker yang leker pisan itu.

Lalu datang baso setengah penuh, mie ayam yang agak lemes dan.. dingin. Awal kedatangan saya ke Bakso Lapangan Tembak , impresi saya adalah: bo, mahal banget ya buat baso segini doang. Satu lagi, AC di sini dingin banget, ini bisa jadi salah satu faktor kenapa banyak yang bilang basonya kurang nendang. Kita terbiasa makan bakso dengan kuah mengepul sementara di sini pas udah nyampe meja, kuahnya udah keburu anget. Berlaku juga untuk mie ayamnya.

Ayam Goreng Sambel Bawang
Tiga bulan setelah grand opening, hari ini saya kembali berkunjung ke Bakso Lapangan Tembak ini. Dan wow, they've improved. Diskon di mana mana, spanduk "Siapa bilang kami mahal" dan porsinya nambah. Hari ini, kali kedua makan di Bakso Lapangan Tembak dan saya bisa menghela lega. Kenyang dan puas. Nasi gorengnya banyak banget, 1,5 porsi nasi goreng abang abang deh kayaknya. Ayam goreng sambel  bawangnya ga layu. Baso goreng mayonnaise masih lima biji untuk 17 rebu sih. Tapi okelaaaahhh.

Harga? dengan diskon diskon gaib yang saya ga tau darimana datengnya, saya menghabiskan 60 ribu rupiah untuk satu porsi ayam goreng sambel bawang, satu porsi nasi goreng yang bisa dimakan berdua itu, dan baso goreng mayonnaise plus teh tarik. Worthed atau engga tergantung sih ya, tapi percaya untuk ketiga menu di atas, saya rekomendasikan.

Tempat makan : Bakso Lapangan Tembak Senayan Jakarta
Alamat : Jl. HM Arsyad (samping Gedung Serba Guna)
Range Harga : makanan 15 - 35 ribu, minuman 5 - 20 ribu
Alasan Rekomendasi : As I said before, they've improved. Pada akhirnya memang lidah yang memutuskan dan entah kenapa tiga makanan di atas yang paling oke buat saya.


Sampit Culinary

5 komentar:

  1. Kenapa gak membahas makanan2 enak yg bukan franchises yg ditempat lain banyak, kaya nasi goreng hongkong depan smp katholik, buras, mata gajah, rawon pasar keramat, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara memang menghabiskan stok foto dan resensi untuk franchise besar hehe. Ke depannya memang berniat ke sana. Rawon pasar keramat ini patut dicoba kayaknya :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mie Ayam Jakarta di Jl.Suprapto tuch juga enak mbak,hehe,,,,

    BalasHapus
  4. Tutup sudah mas bro... baru kemarin dilihat lihat ternyata tidak buka" lagi

    BalasHapus